Serunya belajar akting di depan kamera bersama teman-teman kampung Pengok Kidul

“Lano, ayo dolan neng lapangan ! Yo ayo wis tak enteni ket mau e”. Itulah sepenggal dialog naskah film Ceritaku di Kampung Pengok. Minggu kemarin tepatnya pada hari Selasa dan Rabu anak-anak kampung Pengok belajar bermain film .

Mengambil spot lokasi syuting di lokasi kampung Pengok, anak-anak mencoba berekpresi dan beradu akting satu sama lain. Sedang jalan ceritanya sendiri adalah mengenai kegiatan anak-anak sehari-hari dan tentu juga persiapan mereka dalam menyambut kemeriahan HUT RI ke 70.

Selama dua hari proses pengambilan gambar , terlihat ekpresi wajah anak-anak yang penuh antusias. Meski baru pertama kali menjadi aktor dan aktris di depan kamera, mereka tampak semangat menyelesaikan scen demi scene sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh sutradara. Meski lelah dan panas mereka tetap mengikuti proses ini sampai akhir.

Film Ceritaku di Kampung Pengok ini sendiri telah di launching pada acara malam tirakatan HUT RI ke 70 di balai kampung Pengok Kidul. Pada saat pemutaran, warga yang menyaksikan film ini tampak senang dan tertawa. Mereka tidak menyangka kalau anak-anaknya ternyata banyak yang mempunyai bakat dan bisa berakting di depan kamera.


PROSES FILM 1
PROSES FILM 3 PROSES FILM 4 PROSES FILM 5

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.

*